Siswa MAN IC Siak Raih Juara di Ajang KOMBANAS Virtual Ke-4

Siswa MAN IC Siak Raih Juara di Ajang KOMBANAS Virtual Ke-4

Siswa MAN Insan Cendekia Siak kembali meraih prestasi pada ajang Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) ke-4 secara online untuk tingkat Kabupaten yang ditaja oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia yang diumumkan Sabtu (11/09).

Kedua siswa berprestasi tersebut masing-masing adalah Adelia Shifa Samita yang meraih juara 1 dan M. Fajar Al Syadri yang meraih juara 2. Selama mengikuti proses latihan mereka dibimbing oleh guru bahasa Arab, Ibu Delviani Marzal, S.Pd.

Peserta kompetisi mengikuti jadwal lomba yang cukup panjang. Sosialisasi Kombanas sudah dilaksanakan 15 Juli -1 Agustus 2021. Setelah melakukan pendaftaran peserta mengikuti simulasi pertama pada 21 Agustus 2021 dan simulasi kedua pada 28 Agustus 2021. Kemudian mereka mengikuti kompetisi tingkat kabupaten pada 4 September 2021 dan diumumkan pada 11 September 2021. Peserta akan lanjut ketingkat provinsi yang akan dilaksanankan pada 18 September 2021.

Meski dalam keadaan Pandemi Covid-19, pelaksanaan lomba secara virtual terpantau dengan lancar. Siswa mampu mengerjakan soal dengan baik. Kepala Madrasah Dra. Hj. Hayatirruh, M.Ed berharap prestasi ini akan melaju ke tingkat Nasional. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *