MAN IC SIAK MENERBITKAN VIDEO CLIP LAGU NASYID PERTAMA DI SIAK

(26/07) Pada awal Ramadhan 1437 H yang lalu, Madrasah telah menerbitkan sebuah Video klip Single Religi dari tim Nasyid MAWZA. Lagu ini adalah lagu perdana yang muncul setelah hampir 1 tahun berdirinya MAN Insan Cendekia Siak. Tim nasyid yang terdiri dari Siswa kelas XI ini telah memiliki 1 penghargaan di tingkat Kabupaten Siak yakni juara 2 dalam Festival nasyid Siak tahun 2016 di Bunga Raya, Siak.

Mawza 2Lagu ini bertajuk “Insan Tauladan” yang bertemakan Rasulullah Saw. Menurut Sadriadi yang menciptakan lagunya, “single ini berusaha menghaluskan akal budi, meluruskan suri tauladan, serta menumbuhkan ruhiyah yang ahsan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu meneladani rasulullah.” Proses pembuatan lagu ini berlangsung selama 1 bulan penggarapan.

“Ini adalah video klip dan lagu nasyid pertama yang muncul dari wilayah Kabupaten Siak, dan notabenenya juga dari kalangan Pelajar” ungkap guru Sejarah Kebudayaan islam ini juga sebagai Personil Nasyid Bertuah Riau.

Arransemen Musik yang bernuansa arabia itu digarap oleh Dhion Fanditya yang berasal dari Jogjakarta. Proses mengapresiasikan kebaikan di dalam musik adalah jati diri dalam bernasyid. Tim Nasyid Mawza yang terdiri dari : Reza Zaki dermawan sebagai Vokal 1, Darul Hafidz sebagai Vocal 2 & tenor, Wahyudi Himawan Sebagai Backing Vokal, Said Muhammad Sebagai Vokal 3, dan Abdul Rasul sebagai Bariton.

Dalam Video Clip ini menggambarkan suasana yang ada di daerah Perawang dengan mengambil Simbol Masjid Raya Baitur Ridho di KM 10. Beberapa masyarakat juga mengungkapkan bahwa nabi muhammad adalah Tauladan mereka. Suasana MAN Insan Cendekia juga menjadi deskripsi yang menawan di dalam video klip ini. Proses rekaman berlangsung selama 5 jam di AK Studio Perawang.

Dukungan dan masukan terus mengalir atas produksi ini merupakan bentuk progress yang sangat baik dalam berkarya. Semoga lagu ini bisa terus dipublikasikan dan bermanfaat di media TV, Radio, atau Channel Youtube lainnya. Kelak akan muncul lagi karya-karya baru dari para siswa MAN Insan Cendekia Siak selanjutnya. Semoga. (SEM/Red.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Capcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.