6 ORANG SISWA MAN IC SIAK MENGIKUTI KSM (KOMPETISI SAINS MADRASAH) TINGKAT NASIONAL DI PONTIANAK

Pada tanggal 22 Agustus sampai dengan 27 agustus 2016 akan dilaksanakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Seluruh Madrasah di Indonesia telah terseleksi untuk mengikuti ajang ini. Salah satunya adalah MAN Insan Cendekia Siak yang akan mengirim 6 orang siswanya untuk berlaga di kancah nasional tersebut.

Bidang yang diikuti oleh siswa dari madrasah yang berada di Perawang ini adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi. Berbagai persiapan dan karantina telah dipersiapkan dengan sebaik mungkin agar nantinya memperoleh prestasi yang gemilang dan mengangkat marwah Siak di kancah Indonesia.

Adapun siswa yang mewakili Riau di tingkat nasional dari MAN Insan Cendekia Siak adalah :

  1. M. Shiddiq Wira Awaldi (Matematika)
  2. Ahmad Toifur (Fisika)
  3. Siti Hana Aliyah (Kimia)
  4. Clara Riski Amanda (Biologi)
  5. M. Faruq Alwi (Geografi)
  6. Khairul Kamal (Ekonomi)

Tidak hanya persiapan materi di bidang masing-masing saja, dalam kompetisi ini juga akan menguji materi agama islamnya berupa Fiqih, Al-qur’an Hadits, Akidah Akhlak, & Sejarah Kebudayaan Islam. Menurut Alfianri, peserta dari MAN IC Siak akan berangkat menuju pontianak pada tanggal 22 agustus nantinya bersama 3 orang pembimbing.

Dalam kompetisi ini juga diuji secara praktikum dan eksplorasi pada semua bidang mata pelajaran, tutur Waka Akademik MAN IC Siak Budianto S.Sos. Sejak jauh hari persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh pihak madarasah guna meraih kemenangan menakluki 16 MAN IC di indonesia Lainnya. Semoga.*** (Sadry EM,Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Capcha * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.