Siswa MAN IC Siak Borong Juara Pada Olimpiade Sains Indonesia 2018 Tingkat Sumbar – Riau – Kepri

Siswa MAN Siak Borong Juara pada Olimpiade Sains Indonesia 2018 Tingkat Sumbar - Riau - Kepri

Siak (Inmas) – Tepat di Hari Guru Nasional tahun 2018 dan HUT PGRI ke 73, sebanyak 6 orang peserta didik MAN Insan Cendikia Siak memberikan kado terindah untuk para gurunya. Mereka berhasil meraih juara pada Olimpiade Sains Indonesia Plus 2018 tingkat Sumatera Barat – Riau – Kepri. Keenam peserta didik itu diantaranya, Ihsan Muhammad Fauzan juara 1, Bisma Mayditya Yurissach juara 2 pada bidang studi fisika, M Fikri Almunawar juara 2 bidang studi biologi, Asroy Ahmad Fadli Daulay juara 2 bidang studi ekonomi, Fuad Irsyad Zain juara 2 dan Na’imurrahman Al Maulidy juara 3 bidang studi kimia.

“Alhamdulillah, sejumlah anak didik kami berhasil meraih juara pada event Olimpiade Sains Plus 2018 tingkat SMA/MA/SMK Se-Provinsi Riau, Kepri, dan Sumatra Barat yang diselenggarakan oleh Institut Olimpiade Sains Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau,” kata Kepala MAN IC Siak, Dra Hj Hayatirruh M.Ed.

Kepala MAN IC Siak mengakui bahwa nuansa kompetisi siswa ataupun para guru sangat tinggi. Sehingga setiap ada perlombaan baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, anak didik dan gurunya berambisi ingin ikut dan menjadi sang juara. “Di madrasah ini kami juga punya club sains. Di sana anak-anak didik kita dibimbing menguasai masing-masing bidang sains yang mereka senangi. Sehingga dalam kompetisi yang mereka ikuti, mereka memperoleh hasil yang juga maksimal,” kata Hayatirruh lagi.

Selain itu juga, Bupati Siak, Drs H Syamsuar, M.Si dalam peringatan hari istimewa bagi para guru ini menyampaikan apresiasi kepada anak didik MAN IC Kabupaten Siak serta para gurunya yang juga berprestasi hingga ke tingkat Nasional. “Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak ibu guru ustad yang telah berperan meningkatkan prestasi anak-anak Siak. Prestasi ini tidak terlepas dari guru-guru yang berkualitas. Semoga terus berkarya untuk bangsa dan negara,” kata Syamsuar.

Sementera itu, Kepala Kankemenag Siak, Drs. H. Muharom sangat bergembira dan turut bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh siswa MAN IC Siak tersebut. “Selaku Kepala Kankemenag Siak saya mengucapkan tahniah atas kesuksesan ananda kita di MAN IC Siak. Hal ini tentu tak lepas dari peran guru yang luar biasa. Teruslah ukir prestasi, majukan dunia madrasah jadikan madrasah menjadi model ukuran kesuksesan sebuah sekolah”, ujarnya. (Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *